ANGGOTA HIPTAR-BANTEN RENCANAKAN AUDIENCE DENGAN BUPATI TANGERANG

yofamedia.com, Tangerang-Pengurus dan Anggota Himpunan Home Industri  dan Pengrajin Tangerang (HIPTAR), Provinsi Banten dalam waktu dekat ini, membuat rencana untuk beraudience dan silaturrahmi dengan A. Zaky Iskandar, Bupati Tangerang dan termasuk  juga dengan intansi terkait. 

Sikap ini dilakukan setelah adanya rapat terbatas, antara pengurus dan anggota, juga sekaligus halal bil halal disertai dengan silaturrahmi di Sekretaritat HIPTAR Banten, yang berada di RT 07/01 Jalan  Kp Kecok,  Desa Jienjieng, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Senin (3/7), malam.

Kendati demikian, Kepala Desa Jienjing  Maryono, memberikan apresiasi bahkan langsung mendukung sepenuhnya, dengan adanya terobosan ini, bila bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya wilayah desanya,"terangnya.

Maryono pun menambahkan," Berkumpul dan berserikat itu diatur undang-undang, Dan saya bangga dengan program ini, apalagi diplopori warga saya, secara pribadi saya siap memfasilitasi, karena eksisnya ini tentu akan membuka peluang kerja  baru bagi warga saya," paparnya.

Namun, masyarakat Desa Jienjing itu, tidak semuanya berpendidikan, bahkan ada yang tidak tamat sekolah dasar, jika ada peluang-peluang kerja baru, tentu warganya memiliki kesempatan untuk bekerja dan menafkahi keluarga masing-masing. 

Menurut Mulyono," jika masuk ke pabrik di daerah lain, mereka belum tentu diterima, karena akan bersaing dengan tenaga kerja lainnya, jadi kalau di daerah ini otomatis kita bisa berkomunikasi denganny agar warga saya yang didahulukan untuk bekerja," ungkapnya.

Dan Kades Jienjing Mulyono, berharap agar HIPTAR ini kedepan tidak hanya fokus, pada sepatu, sandal, Jersey, tas, tapi juga sekaligus mewadahi home industri dan pengrajin lainnya, seperti Tahu, Tempe,  Taucho serta ketrampilan-keterampilan lainnya. 

Dirinya juga mengatakan,"Saya sebagai kepala desa di sini akan bekoordinasi dengan Tim kerja saya, termasuk Babinsa, Babinkamtibmas, Kapolsek dan Camat dan lainnya, sehingga programnya bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

Dan lain dari pada itu, Ketua HIPTAR-Banten, Endang B Jata, mendapat support positif dari Kades Jienjing, anggota dan pengurus merasa termotivasi serta memiliki semangat baru. secepatnya terkait administrasi akan dilengkapi semaksimal mungkin.

Menurutnya,"Memang betul yang disampaikan pak Kades, penggiat home industri dan pengrajin mayoritas tidak punya pendidikan, kemudian tidak mungkin diterima bekerja di pabrik, karena di perusahaan yang pertama ditanya pastilah izasah, sedangkan kita tidak memiliki itu," ungkapnya. 

Dan Endang B Jata, juga mengatakan,"kedepan ini pengurus dan anggota berencana untuk audience dan silaturrahmi dengan Kepala Dinas Koperasi dan Industri Kecil Menengah (Diskop-IKM) termasuk dengan Bupati Tangerang A Zaky Iskandar serta intansi terkait lainnya.

Dan dirinya juga menjelaskan,"Ini khusus pengurus dan anggota yang ada di Kabupaten Tangerang, sambil berjalan kita juga akan memproduksi sepatu merk HIPTAR, makanya jika pihak Pemkab Tangerang ingin membeli sarana olah raga seperti sepatu, jersy , jaket dan lainnya agar berlangganan dengan kita, kualitas terjamin dan dibuat sendiri putra/I Tangerang, kemudian harga terjzngkau," ungkapnya. 
(Wahyu)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2