Asuransi Astra Berikan Produk dan Pelayanan Terbaik Untuk Jutaan Pelanggan


Yofamedia.com, Bandung - Asuransi Astra senantiasa berkomitmen memberikan peace of mind kepada jutaan pelanggannya melalui berbagai produk dan layanan terbaik, dan berhasil bertumbuh secara berkelanjutan selama 67 tahun lamanya. Pada kuartal pertama tahun 2024, Asuransi Astra mencatat pendapatan premi bruto senilai Rp 2,53 triliun, bertumbuh positif sebesar 21% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Hal ini disebabkan oleh pendapatan underwriting dan hasil investasi yang lebih tinggi. Di awal tahun ini, Asuransi Astra juga berhasil mempertahankan peringkat kredit Financial Strength Rating A- (Excellent) dan Long-Term Issuer Credit Rating"a-" (Excellent) dari AM Best dengan outlook stable untuk kedua peringkat skala internasional ini. Tidak hanya itu, AM Best juga menetapkan peringkat Indonesian National Scale Rating aaa.ID (Exceptional) kepada Asuransi Astra dengan outlook stable. AM Best adalah lembaga pemeringkat kredit global dengan spesialisasi pada industri asuransi yang berdiri sejak 1899 dan berkantor pusat di Amerika Serikat.

Inovasi sebagaimana menjadi bagian dari diri perusahaan selama ini telah menjadi kunci atas performa bisnis yang berkelanjutan tetap dijaga kekonsistensiannya sampai saat ini. Adapun pada tahun 2023, Asuransi Astra memperkenalkan inovasi terbarunya untuk memudahkan pelanggan segmen asuransi kesehatan korporasi dalam mendaftar rawat jalan tanpa perlu antre dan secara cashless melalui fitur Express Appointment pada aplikasi Garda Mobile Medcare dan unit mobile clinic yang dapat dimasukkan ke dalam benefit kepesertaan perusahaan, Garda M-Klinik.

Konsistensi dalam melakukan inovasi ini juga merupakan bentuk implementasi penerapan strategi 3P (Portfolio, People, dan Public Contribution) khususnya terkait Portfolio. Di sisi People, Asuransi Astra senantiasa berupaya untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, mendukung keberagaman, dan memfasilitasi karyawan dengan berbagai pelatihan serta sertifikasi tenaga ahli, sedangkan dari sisi Public Contribution, Asuransi Astra konsisten melakukan berbagai aksi nyata untuk membantu terwujudnya tujuan pembangunan berkelanjutan PBB khususnya yang terkait dengan pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan income generating activity.

Dari segi kredibilitas, Asuransi Astra dianggap unggul dan mendapatkan pengakuan global atas kinerjanya. Asuransi Astra telah memperkuat kredibilitas dan reputasi perusahaan, berhasil mempertahankan rating Financial Strength Rating A- (Excellent) dan Long-Term Issuer Credit Rating"a- "(Excellent) dari lembaga pemeringkat asuransi internasional AM Best. Tidak hanya itu, pada tahun ini, AM Best juga menetapkan peringkat Indonesian National Scale Rating aaa.ID (Exceptional) kepada Asuransi Astra dengan outlook stable Rating ini mencerminkan pengakuan internasional atas kekuatan keuangan dan kemampuan Asuransi Astra yang excellent dalam memenuhi seluruh. kewajiban perusahaan khususnya kepada pelanggan. Hingga saat ini, peringkat A- (Excellent merupakan peringkat skala internasional yang tertinggi bagi Asuransi Umum di Indonesia.

"Dalam bisnis asuransi, penting bagi kita untuk memiliki nilai tambah tersendiri yang mampu menjadikan kita merek pilihan pelanggan, apapun kebutuhan perlindungannya. Kami patut bersyukur memiliki pelanggan yang pada kami dengan terus memberikan masukan yang pada akhirnya masukan-masukan tersebutlah yang menjadi cikal bakal dari inovasi yang kami perkenalkan selama ini hingga setiap output dari inovasi yang kami perkenalkan bukan hanya menjadi sekedar nilai tambah, namun nilai tambah yang benar-benar menjawab kebutuhan pelanggan. Bagi kami, kepercayaan pelanggan adalah hal yang penting, karena tanpa pelanggan, tidak mungkin bisnis kami dapat berjalan," ujar President Director Asuransi Astra, Christopher Pangestu. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2