Film Catatan Harian Menantu Sinting, Angkat Tradisi Batak Berbalut Komedi

Yofamedia.com, Jakarta - Soraya Intercine Films meluncurkan karya terbarunya berjudul "Catatan Harian Menantu Sinting" yang akan tayang di bioskop Indonesia mulai 18 Juli 2024. Film ini menggelar gala premiere di XXI Plaza Senayan Jakarta pada Sabtu, 13 Juli 2024.

Acara gala premiere tersebut dihadiri oleh para aktor dan aktris, produser, serta tim produksi film "Catatan Harian Menantu Sinting", yang tampak penuh kebahagiaan.

Ariel Tatum, pemeran utama dalam film ini, mengungkapkan, "Setelah 6 bulan penuh kami reading, workshop berbagai macam upacara adat, dialek, tarian, dan nyanyian Batak. Lalu lanjut shooting penuh kesenangan dan jajan makanan, malam ini baru nonton secara utuh bersama teman-teman dan tamu undangan. Semoga dapat menghibur pecinta film Indonesia," ujarnya dengan wajah berbinar.

Namun, di balik kemeriahan gala premiere, Sunil Soraya, produser dan sutradara film, mengungkapkan bahwa proses produksi film ini tidaklah mudah. "Saya awalnya tidak ada niat untuk direct. Kebetulan, ada buku Catatan Harian Sinting dikasih sama penulisnya. Ini bagus banget. Saya telepon, ini ceritanya bagus banget. Ibu Rosi bilang, maaf ceritanya udah dijual," jelas Sunil.

Sunil kemudian berusaha keras selama hampir dua bulan untuk negosiasi, hingga akhirnya mendapat kabar baik. "Tiba-tiba hal ajaib terjadi, Rosi bilang, ini available. Bisa diangkat jadi film. Jadi semua perjalanannya, kita bangun skenario, semuanya," ujarnya.

Sunil Soraya menekankan bahwa setiap inci adegan harus diperhitungkan dengan matang, dan film harus dibuat dari hati agar menjadi sebuah maha karya.

Film Catatan Harian Menantu Sinting ini diperankan oleh Ariel Tatum sebagai Minar (istri), dan Raditya Dika sebagai Sahat (suami). Keduanya harus menjalani peliknya kehidupan rumah tangga setelah mereka menikah.

Keduanya terpaksa tinggal di rumah Mamak Mertua (ibunda Sahat) karena belum memiliki uang yang cukup untuk membeli rumah.

Kehidupan mereka semakin rumit saat Mamak Mertua selalu menagih Minar untuk memberikan cucu laki-laki sebagai penerus marga sesuai tradisi Batak. Bagaimana kisah selanjutnya antara Sahat, Minar dan Mamak Mertua, saksikan di Bioskop mulai tanggal 18 Juli 2024. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2