Chatime Indonesia Gelar Chatime Tea-rista Competition Indonesia 2024


Yofamedia.com, Jakarta - Chatime yang merupakan merek minuman brewed tea di bawah naungan F&B Indonesia dan menjadi
salah satu unit bisnis Kawan Lama Group di Food and Beverage. Berdiri sejak tahun 2011 saat ini Chatime telah memiliki lebih dari 420 gerai di lebih dari 60 kota.

Untuk memberikan yang terbaik bagi para pelanggan Chatime selalu berinovasi tidak hanya di produk akan tetapi juga para tea-rista. Salah satu cara Chatime Indonesia meningkatkan kualitas dari para tea-rista tahun ini Chatime menghadirkan kembali ajang Chatime Tea-rista Competition Indonesia. Melalui ajang ini, para tea-rista Chatime Indonesia berkompetisi untuk menunjukkan bakat dan passion mereka dalam meracik minuman unik dan lezat berbahan dasar teh.

Juara dari ajang ini tidak hanya menerima hadiah dari Chatime Indonesia, namun juga berkesempatan untuk maju ke kejuaraan Global Chatime Tea-rista Competition di Thailand, akhir tahun nanti.

Chatime Tea-rista Competition Indonesia 2024 menjadi ajang keempat yang diadakan di Indonesia. Kompetisi pertama diselenggarakan pada 2019, namun sempat terhenti karena pandemi di tahun 2020 dan 2021, kemudian kami adakan kembali di tahun 2022 dan 2023.
Seperti barista, tea-rista merupakan panggilan khusus dari Chatime untuk para ahli meracik minuman berbahan dasar teh. Chatime Indonesia terus berupaya untuk
meningkatkan kemampuan para tea-rista dalam menyajikan minuman dan memberikan pelayanan prima, salah satu caranya adalah dengan menyelenggarakan acara 2024 Chatime Indonesia Tea-rista Competition.


Devin Widya Krisnadi selaku CEO F&B ID, mengungkapkan, “Melalui acara ini kami berharap dapat terus melahirkan tea-rista terbaik untuk menyajikan kebahagiaan di keseharian pelanggan lewat segelas minuman Chatime. Kami juga berharap pemenang dari kompetisi ini dapat meneruskan, bahkan melebihi prestasi pemenang sebelumnya, yang pada tahun 2022 dan 2023 lalu menjadi juara kedua di ajang Global Tea-rista Competition.”

Chatime Tea-rista Competition terbuka bagi seluruh tea-rista di lebih dari 420 gerai Chatime Indonesia. Para tea-rista sebelumnya mengikuti beberapa seleksi penyisihan dari bulan Mei hingga Juli 2024 yang terdiri dari 4 tahap oleh area manager dan regional manager. Setelah melewati 4 tahap penyisihan, para tea-rista terpilih bertarung di babak semi final pada akhir Juli 2024. Tiga tim terbaik kemudian maju ke babak grand final yang diselenggarakan pada Jumat 9 Agustus 2024, di Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Tahun ini Chatime Indonesia menetapkan enam tema yang akan ditentukan secara acak melalui undian. Tema pertama adalah Favorite Cartoon Character, yaitu minuman berdasarkan karakter kartun populer favorit. Kedua adalah Holiday Season, yaitu minuman dengan tema musim liburan. Tema ketiga Healthier Drink, untuk melihat kreativitas peserta dalam meracik kreasi minuman kekinian dengan bahan-bahan yang sehat. Tema keempat Love juga dihadirkan untuk mempersiapkan hari Valentine di awal tahun depan. Tak lupa Chatime Indonesia memasukkan tema kelima Diversity of Indonesia dan tema keenam adalah Tropical Paradise, sesuai dengan khazanah rasa Nusantara yang luas dan posisinya sebagai negara kepulauan tropis terbesar di dunia.

Setelah melewati beberapa babak akhirnya terpilih 3 tim terbaik yang maju ke babak final yaitu : Ahmad Taufiq Pradana & Eka Yurinda Asdani dari gerai Chatime Malang & Surabaya sebagai tim 1, kemudian Ahmad Ramdani & Siti Wulandari dari gerai Chatime Jakarta tim 2, dan Farawanda Hardi & Ayu Helfi Aryani dari gerai Chatime Jakarta sebagai tim 3.
Kemudian para tim di babak pertama mendapatkan tema untuk dilombakan sebagai berikut, tema Love (Valentine Day) - Green tea-based with chocolate, sweet & sour untuk tim 1, tema Healthy Drink untuk tim 2 dan Favorite Character untuk tim 3. Di babak kedua para finalis membuat minuman dari produk sponsor.


Setelah melalui 2 babak akhirnya keluar sebagai juara adalah :

• Juara 1: Ahmad Ramdani & Siti Wulandari dari gerai Chatime Jakarta (lanjut ke Global Chatime Competition di Thailand)

• Juara 2: Ahmad Taufiq Pradana & Eka Yurinda Asdani dari gerai Chatime Malang & Surabaya  (lanjut ke Global Chatime Competition di Thailand)

• Juara 3: Farawanda Hardi & Ayu Helfi Aryani dari gerai Chatime Jakarta.

Lany Cucu selaku GM Marketing PT Food & Beverages Indonesia menjelaskan, "Untuk pemenang tim juara 1 dan 2 akan kami bekali beberapa persiapan untuk menuju Global Chatime Competition di Thailand nanti seperti beberapa ilmu untuk menu minuman dan juga lebih memperdalam bahasa Inggris karena pada saat lomba nanti peserta akan menggunakan bahasa Inggris untuk komunikasi baik dengan juri dan juga dengan sesama finalist."

Lany berharap tim dari Indonesia akan memberikan yang terbaik ketika waktu nya Global Chatime Competition di Thailand nanti, dimana tahun lalu Indonesia meraih juara 2 dan semoga tahun ini bisa lebih baik lagi dibandingkan tahun lalu. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2